Kiat Mendongkrak Trafik Blog di Google

Ditulis Oleh : ABas NAD 22 komentar
Pada hari Rabu, 17 Juli 2013 Jam : 01.47 WIB Label: ,
Cara meningkatkan trafik blog, tips meningkatkan trafik blog
Cara meningkatkan trafik blog sangat bergantung pada bagaimana pemahaman sahabat blogger tentang seo dan cara menerapkan teknik - teknik seo pada blog atau website.

Namun demikian, bukan berarti ABas NAD adalah master seo, melaikan blogger biasa yang tidak jauh beda dengan sahabat semua. Namun postingan cara meningkatkan trafik blog ini lebih kepada sharing pengalaman dan bacaan yang saya dapatkan.

Meningkatkan trafik blog bisa dilakukan sendiri, atau pakai jasa seo. Di internet ada banyak sekali penyedia jasa seo yang bisa Anda dapatkan seperti yang sudah saya tuliskan dalam postingan asus fonepad tablet 7 inci dengan fungsi telepon.

Beberapa strategi cara untuk mendongkrak trafik ke blog untuk mengarahkan pengunjung sebanyak mungkin ke blog atau website, bisa diterapkan dengan berbagai teknik. Dalam kiat ini, ABas NAD akan sharing beberapa tip seo cara meningkatkan trafik secara alami yang bisa sobat peraktekkan pada blog atau situs Anda.

Strategi – strategi berikut ini merupakan teknik seo yang saya terapkan dalam penulisan – penulisan artikel di blog ABas NAD.
  1. Research Kata Kunci yang Sering di Cari di Search Engine
    Ini merupakan langkah pertama yang saya pakai sebelum memutuskan membuat postingan. Saya biasanya melakukannya dengan cara research keyword di keyword tool terlebih dahulu, atau dengan mengotak – atik kata kunci yang sering digunakan para pencari di search engine seperti Google.
  2. Tempatkan Keyword pada Title
    Meletakkan keyword adalah salah satu teknik seo yang tidak boleh dilupakan setelah melakukan pencarian kata kunci. Silahkan pilih judul yang menarik dengan menempatkan kata kunci pada judul artikel. Misalnya Alfaonline, atau Camera Murah di Indonesia. Intinya adalah keyword yang menjadi target Anda harus ada di judul
  3. Tempatkan Keyword pada Paragraph Pertama
    Menempatkan kata kunci pada paragraph pertama merupakan teknis seo yang pada umumnya digunakan oleh para master. Alasan ini didasarkan pada alasan bahwa mesin pencari seperti Google lebih cepat mengindex kata kunci yang ada pada paragraph pertama.

    Namun demikian ini tidak menjadi sebuah keharusan dalam menempatkan kata kunci. Karena dari pengalaman ABas NAD menemukan beberapa situs blog atau website juga di terindex dengan kata kunci yang berada pada paragraph kedua bahakan paragraph terakhir. Namun tidak salahnya mencoba teknik ini.
  4. Tempatkan Keyword pada Diskripsi Artikel
    Selanjutnya tempatkan keyword pada diskripsi artikel blog. Kebanyakan mesin pencari mengindex diskripsi artikel blog. So, jangan lewatkan cara ini.
  5. Membuat Artikel yang SEO.
    Best content adalah teknik membuat artikel yang paling seo menurut saya. Setelah mendapatkan keyword, lalu membuat judul artikel yang menarik dengan menempatkan keyword pada judul. Best content atau artikel adalah teknis seo yang sangat disenangi mesin pencari seperti Google.

    Cara membuat artikel yang seo dalam konsep best content ini pada dasarnya cukuplah sederhana. Sahabat blogger bisa menulis tentang pengetahuan pribadi, pengalaman atau hal – hal unik lainnya yang mungkin dapat memberikan solusi bagi orang lain. Buatlah artikel sesempurna mungkin dengan gaya penulisan Anda sendiri, sehingga pembaca akan tertarik membaca keseluruhan artikel Anda. jika punya blog di blogspot dengan content copas adalah kiamat. Beberapa blog copas yang pernah saya jumpai amblas di banned. So, don’t try it.

    Untuk teknik penulisan artikel yang baik, saya tidak akan membahas panjang lebar dalam artikel ini. Namun, ringkasan saja supaya Anda tidak bosan membacanya. 
  6. Submit Artikel ke Index Google
    Setelah selesai membuat artikel yang menarik dan bermanfaat. Saatnya melakukan submit artikel dengan menggunakan Alat Webmaster Google. Alat ini bisa digunakan secara gratis. Jika Anda belum tahu alamatnya, klik saja di sini.

    Langkah mengirim artikel dengan alat webmaster Google ini dimaksudkan untuk memudahkan dan mempercepat perayapan situs sahabat blogger di mesin pancari Google. Dengan melakukannya, di harapkan artikel terbai kita akan di index oleh Google dengan cepat.

    Cara mendongkrak trafik blog ini berhasil mendongkrak beberapa artikel blog di ABas NAD. Saat ini, Alhamdullilah pengunjung blog mencapai 4000 lebih setiap harinya. Mudah – mudahan dengan terus melakukan cara ini, 1.000.000 pengunjung setiap harinya akan segera tercapai.
Meningkatkan trafik blog yang banyak tidaklah instant. Perlu kesabaran dan pengetahuan serta upaya yang harus dilakukan. So, tetap semangat dan terus update blog secara berkala. Someday it will be happen.

Demikian Kiat Mendongkrak Trafik Blog di Google semoga bermanfaat buat sobat semua. Jangan lupa like & follow twitter untuk mendapatkan update artikel menarik lainya ke account social Anda. Terimakasih

Kiat Mendongkrak Trafik Blog di Google Article : Kiat Mendongkrak Trafik Blog di Google
Update : 2013-07-17T01:47:00+07:00
Rating : ABas NAD 5.0 Base On 99999 reviews

Author :
Jangan lupa jempolnya ..... jempol
Berlanggan GRATIS dan Artikel menarik lainnya
Dengan berlangganan artikel, anda akan menerima kiriman artikel GRATIS ke email anda
setiap ada artikel baru
yang diterbitkan di blog ini.

rss

22 komentar Blogger di artikel ini

  1. keren juga nih ilmu pengetahuannya brader. thanks infonya

    BalasHapus
  2. terima kasih bermanfaat menambah wawasan

    BalasHapus
  3. Thanks gan atas infonya kebetulan traffik ane melorot jauh..

    Masfim dot Com

    BalasHapus
  4. Terimakasih atas infonya om :)
    Salam blogger

    BalasHapus
  5. Sebagai pemula di dunia blogging, artikel diblog ini sangat bermutu dan bermanfaat bagi saya, saya akan menyimpan link blog ini pada halaman favorit, dan saya pasti akan berkunjung kesini lagi
    Makasih Infonya

    BalasHapus
  6. infonya menaik gan dr yg lain q coba dl sbgai blogger newbie

    BalasHapus
  7. perlu diterapkan nih tipsnya. kadang orang lupa tehnik-tehnik dasar padahal itu sangat penting buat blog kita.

    mantab gan trafiknya. biar lebih mantab submit juga artikelnya ke maukatiki.com (PR4)

    BalasHapus
  8. Infonya sangat berguna, dulu blog saya tidak pernah muncul di page 1 google. Setelah menerapkan teknik seo akhirnya ngerasain gimana muncul di page 1 :D
    Mampir ke blog saya ya http://flava-production.blogspot.com/?m=1

    BalasHapus
  9. Makasih Tipsnya, Sangat membantu sekali.

    BalasHapus
  10. info yang bagus bung... ane jadi sedikit mengerti walopun emang susah bner sih buat ningkatin trafik jdi terbang tinggi,,,

    BalasHapus
  11. thanks atas infonya. tapi saya mau nanya nih mas . bagaimana caranya agar baclinknya jauh lebih banyak meskipun tanpa berkomentar?? atau kah harus blognya sudah berumur lama atau tidak? trus kalau blog baru bagaimana caranya agar page ranknya meningkat? Thanks Atas perhatiannya. ditunggu kunjungan Baliknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ahlikomputer. Cara lain untuk mendapatkan backlink selain dengan cara berkomentar bisa dilakukan dengan cara submit blog ke bookmarking dan socialnetwork seperti Twitter, Facebook, Delicious, Reddit dan lain2 :D Thank for visiting.

      Hapus
  12. Memang dengan cara diatas terbukti meningkatkan traffik karena bisa tampil dihalaman awal serp namun yang lebih sulit mempertahankan traffik karena bisa saja artikel kita banyak di copas blogger lain sehingga bisa berdampak terlempar dari posisi awal.

    BalasHapus
  13. Nah artikel ini yang saya cari-cari.

    BalasHapus
  14. Thanks gan infonya
    jangan lupa mampir ya
    http://dwirandyherdinanto.blogspot.com/

    BalasHapus
  15. target yang fantastis (1 juta pengunjung) perhari.. mudah mudah bisa tercapai gan...

    BalasHapus
  16. banyak juga ya ternyata yang harus dilakukan untuk meningkatkan traffic blog....
    www.blogadit.com

    BalasHapus
  17. thanks ya om

    banyak ilmu yang ane ambil dari blog ini

    jangan lupa kunjungan balik nya ya

    www.jakarta-serviceac.com/

    BalasHapus
  18. Hebat !!
    Nak belajar Hacker ??
    Lawat blog ni.....

    http://hackersmode.blogspot.com

    BalasHapus
  19. saya minta ilmunya ya om...
    masih belajar ni om...
    terima kasih.

    http://ceritaayahdanbunda.blogspot.com/

    BalasHapus

Komentar Anda sangat membantu kami untuk lebih baik.
Komentar yang mengandung SPAM, SARA & Pornografi tidak akan kami publish.
Terimakasih atas Pay Attentionnya