Ini Dia Tujuan dan Manfaat Asuransi Jiwa

Ditulis Oleh : ABas NAD 0 komentar
Pada hari Senin, 15 April 2013 Jam : 04.57 WIB Label: , ,
manfaat asuransi jiwa, komentar manfaat asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi jiwa kehidupan, berita manfaat asuransi jiwa, manfaat asuransi jiwa bagi masyarakat, perlunya asuransi
Manfaat dan Tujuan Asuransi Jiwa - Hidup yang tak menentu dan rentan terhadap resiko telah memberi pengetahuan terhadap masyarakat dalam meminimalisir resiko. Memilih asuransi jiwa adalah salah satu dari tindakan terhadap meminimalisir dampak dari resiko.

Setelah berbagi tips Cara Menggunakan CCleaner. Tujuan dan manfaat asuransi jiwa kali ini menjadi pilihan topik menarik untuk berbagi pengetahuan kepada pencinta ABas NAD sekalian.

Sesuatu yang memiliki nilai ekonomis merupakan aset bagi manusia yang perlu dilindungi, contohnya adalah rumah, mobil, keahlian, ketrampilan, bakat dan lain sebagainya. Aset - aset ini mungkin tidak dapat di gunakan lagi karena sebuah musibah yang terjadi seperti kecelakaan, kebakaran, tanah longsor, banjir gempa bumi dan musibah lainnya. Karena musibah adalah sebuah kemungkinan terjadi dan tidak dapat dihindari, maka asuransi menjadi alasan mengapa aset tersebut harus dilindungi.

Cangkupan dari asuransi jiwa biasanya mencangkup kategori sebagai berikut:
  • Asuransi untuk Induvidu.
  • Asuransi untuk Group
  • Asuransi Kesehatan
  • Dan Dana Pansiun
Untuk polis asuransi jiwa yang merupakan bentuk fisik dari kontrak asuransi jiwa antara penaggung (Perusahaan Asuransi) dan tertanggun (insured) diterbitkan dalam waktu yang lama, yaitu beberapa tahun atau seumur hidup.

Adapun resiko yang ditanggung oleh sebuah perusaan asuransi terhadapa asuransi jiwa adalah sebagai berikut:
  • Kematiaan akibat sakit atau kecelakaan.
  • Sakit untuk rawat jalan ataupun rawat inap.
  • Cacat total dan tetap
  • Dana Pansiun

Tujuan dari Asuransi Jiwa

Layaknya menyediakan payung sebelum hujan. Asuransi jiwa dimaksudkan untuk melindungi nilai - nilai aset tersebut dari dampak resiko yang mungkin terjadi. Tujuan ini dimaksudkan untuk meminimalisir tingkat kerugiaan yang terjadi karena resiko yang mungkin terjadi.

Manfaat dari Asuransi Jiwa

Adapun manfaat dari sebuah asuransi jiwa dimaksudkan untuk mengurangi resiko terhadap tertanggung jika mungkin musibah menimpa tertanggung. Misalnya, seorang ayah sebagai tulang punggung keluarga menimpa musibah cacat total atau meninggal dunia. Dalam kondisi ini, sang ayah tidak dapat lagi bekerja untuk menafkahi keluarganya.

Dengan berasuransi, maka sang ayah telah menabung sejumlah dana untuk mengurangi beban keluarga saat dia tidak mampu melakukan apa - apa lagi. Nah, dengan cara ini sang ayah telah berupaya meringankan beban keluarga saat ditinggalkannya. Sehingga dana pertanggungan yang di peroleh keluarga nantinya dapat di fungsikan keluarga yang ditinggalkan untuk memperbaiki ekonomi keluarga.

Demikianlah sekedar sharing dan bagi - bagi pengetahuan dalam artikel Ini Dia Tujuan dan Manfaat Asuransi Jiwa semoga bermanfaat. Silahkan beri komentar Anda sebagai tambahan dan berbagi pengetahuan terkait tentang asuransi jiwa. Terimakasih sudah berkunjung ke ABas NAD.
Ini Dia Tujuan dan Manfaat Asuransi Jiwa Article : Ini Dia Tujuan dan Manfaat Asuransi Jiwa
Update : 2013-04-15T04:57:00+07:00
Rating : ABas NAD 5.0 Base On 99999 reviews

Author :
Jangan lupa jempolnya ..... jempol
Berlanggan GRATIS dan Artikel menarik lainnya
Dengan berlangganan artikel, anda akan menerima kiriman artikel GRATIS ke email anda
setiap ada artikel baru
yang diterbitkan di blog ini.

rss

{ 0 komentar }

Belum ada komentar di artikel ini.

Posting Komentar

Komentar Anda sangat membantu kami untuk lebih baik.
Komentar yang mengandung SPAM, SARA & Pornografi tidak akan kami publish.
Terimakasih atas Pay Attentionnya