Ciri Khas dari Berbagai Produk Asuransi Jiwa

Ditulis Oleh : ABas NAD 0 komentar
Pada hari Selasa, 16 April 2013 Jam : 20.18 WIB Label:
Produk asuransi jiwa, asuransi jiwa proteksi, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan
Setelah belajar Tujuan dan Manfaat Asuransi Jiwa, Ciri dari Beberbagai Produk Asuransi Jiwa akan menjadi topik pembahasan berikutnya di ABas NAD. Informasi ini penulis harapkan bisa menjadi pembelajran untuk kita semua dalam mengenal produk - produk asuransi jiwa dan ciri khas dari produk asuransi tersebut.

Produk asuransi jiwa adalah janji tertulis di dalam polis asuransi yang di buat oleh penanggung kepada tertanggung. Dimana didalamnya terdapat perjanjian dimana tertanggung akan mendapatkan konpensasi keuangan dari penanggung (Perusahaan Asuransi Jiwa) apabila terjadi sesuatu kepada tertanggung. Misalnya sakit, cacat total, kematian dan lain sebagainya sesuai dengan polis dalam kontrak asuransi jiwa.

Dalam kondisi ini, penanggung akan menawarkan berbagai produk asuransi jiwa yang dibutuhkan calon penanggung dengan ketentuan, persyaratan tertentu. Sedangkan calon tertanggung memiliki kebebasan dalam memilih produk sesuai dengan kebutuhan dan kemampuannya.

Ada Banyak sekali jenis dari produk asuransi jiwa. Namun, disini kita akan membahas beberapa produk asuransi jiwa yang perlu kita kenal. Masing - masing produk memiliki manfaat yang berbeda dalam melayani kebutuhan dan kemampuan para nasabah. Untuk memberi khasanah dari pembahasan ini, Mari kita langsung mengenal nama dan ciri dari jenis produk asuransi jiwa.

Ada dua kategori jenis produk asuransi jiwa, yaitu Asuransi Jiwa Traditional dan Asuransi Jiwa Unit Link. Berikut detail dari kedua produk - produk asuransi jiwa tersebut:

    Asuransi Jiwa Traditional

  1. Asuransi Jiwa Berjangka.
    Ciri khas dari asuransi jiwa berjangka atau yang sering disebut dengan Term adalah terletak pada tujuan proteksi maksimum dengan biaya premi yang relatif lebih rendah. Produk ini menarik untuk para calon tertanggung yang mempunyai kebutuhan asuransi yang lebih besar namun daya belinya terbatas.

    Produk ini sangat cocok bagi tertanggung untuk tujuan pendidikan anak, dan bagi mereka yang baru meniti karir.
  2. Asuransi Jiwa Seumur Hidup (Whole Life)
    Asuransi jiwa seumur hidup atau disebut juga debgab Whole Life adalah jenis asuransi dasar dari asuransi permanen. Tujuan dari produk asuransi jiwa ini adalah memberi proteksi ausransi seumur hidup kepada tertanggung.

    Produk asuransi jiwa seumur hidup ini cocok untuk mereka yang ingin memiliki proteksi jiwa sekaligus dana tabungan yang dapat dipakai saat darurat, kebutuhan proteksi dan investasi.
  3. Asuransi Jiwa Dwiguna (Endowment)
    Ciri khas dari Asuransi Jiwa Dwiguna adalah memberikan proteksi berupa dana konpensasi sejumlah uang pertanggungan saat tertanggung meninggal dunia dalam masa periode kontrak asuransi. Dan sekaligus memberi uang pertanggungan jika tertanggung masih hidup hingga masa pertanggungan berakhir.

    Menarik bukan!!! Karena memberikan dua manfaat ini produk suransi jiwa ini maka produk asuransi ini disebut dengan Dwiguna. Produk asuransi jiwa ini cocok untuk Anda yang memberi proteksi untuk:
    • Dana untuk Pendidikan Anak
    • Dana untuk kebutuhan membeli rumah.
    • Dana Pansiun

    Asuransi Jiwa Unit Link

  1. Asuransi Jiwa Unit Link Single (Premi Tunggal)
    Ciri khas dari produk asuransi jiwa unit link singgle ini adalah premi dibayar tertanggung secara langsung sekaligus. Produk asuransi unit link ini cocok untuk mereka yang ingin berinvestasi dalam jangka waktu yang lama.
  2. Asuransi Jiwa Unit Link Reguler (Premi Berkala)
    Ciri khas dari asuransi jiwa unit link reguler ini dibedakan dengan cara pembayaran premi berkala atau regular. Pada tujuannya, produk asuransi ini juga merupakan bentuk dari investasi jangka panjang. Produk asuransi ini cocok untuk mereka dengan kebutuhan sebagai berikut:
    • Pemegang polis yang lebih memilih proteksi.
    • Pemegang polis yang suka berinvestasi dan juga ingin diproteksi.
    • Pemegang polis yang masih bekerja dan ingin mempersiapkan tabungan untuk masa mendatang.
Nah, demikianlah sekilas sharing informsi tentang produk asuransi jiwa dalam Ciri dari Beberbagai Produk Asuransi Jiwa semoga bermanfaat untuk pengenalan dasar penulis dan kita semua tentang produk asuransi jiwa. Tentunya masih banyak lagi produk - produk asuransi jiwa dengan manfaat dan kebutuhan yang berbeda.
Ciri Khas dari Berbagai Produk Asuransi Jiwa Article : Ciri Khas dari Berbagai Produk Asuransi Jiwa
Update : 2013-04-16T20:18:00+07:00
Rating : ABas NAD 5.0 Base On 99999 reviews

Author :
Jangan lupa jempolnya ..... jempol
Berlanggan GRATIS dan Artikel menarik lainnya
Dengan berlangganan artikel, anda akan menerima kiriman artikel GRATIS ke email anda
setiap ada artikel baru
yang diterbitkan di blog ini.

rss

{ 0 komentar }

Belum ada komentar di artikel ini.

Posting Komentar

Komentar Anda sangat membantu kami untuk lebih baik.
Komentar yang mengandung SPAM, SARA & Pornografi tidak akan kami publish.
Terimakasih atas Pay Attentionnya