Cara Melindungi Komputer dari Virus

Ditulis Oleh : ABas NAD 0 komentar
Pada hari Selasa, 03 September 2013 Jam : 05.06 WIB Label: ,
Cara melindungi komputer dari Virus - Semakin maju dunia teknologi selalu di imbangi dengan virus ataupun malware yang selalu menyerang data yang ada dalam PC seseorang. Akibatnya performa komputer lambat, dan ironisnya data - data penting yang tersimpan di dalamnya hilang di makan virus.
Cara Melindungi Komputer dari Virus, Tips Melindungi Komputer dari Virus


Internet adalah salah satu media yang paling sempurna dalam proses penyebaran virus. Virus dari internet masuk ke FlashDisk, lalu FlashDisk terhubung dengan komputer dan menjadi imbas akibat virus yang beresiko pada lambatnya komputer dan bahkan hilangnya data penting dari PC. Setelah berbagi informasi Download Game PC dan Android Terbaru Gratis, pada postingan kali ini ABas NAD akan berbagi tips lindungi komputer dari Virus.

Tentunya ada banyak tips melindungi komputer dari serangan virus yang dapat Anda baca dari referensi online yang lain. Dalam artikel ini, saya akan bagikan beberapa tip penting untuk meminimalisir serangan virus ke laptop atau ke komputer Anda.

Cara Lindungi Komputer dari Virus

Berikut ini beberapa langkah yang dapat di lakukan untuk menjaga komputer atau laptop tidak terkenak oleh Virus.
  1. Scan FlashDisk sebelum mengambil data.
    FlashDisk adalah media untuk memindahkan data dari satu komputer ke komputer lainnya, atau dari internet ke komputer. Karena mudahnya media ini, Virus dalam FlashDisk dapat berasal dari pengambilan data di internet atau melalui komputer lain yang sudah terkenak virus. FlashDisk adalah media paling mudah penyebaran Virus ke dalam komputer.
    Cara Melindungi Komputer dari Virus, Tips Melindungi Komputer dari Virus

    So, scan FlashDisk terlebih dahulu sebelum membuka data yang akan di transfer dari FlashDisk ke komputer atau laptop kamu. Sehingga komputer atau laptop kamu dapat terhindar dari virus, trojan, malware ataupun program backdoor lainnya
  2. Jangan Mengakses Website Berbahaya.
    Internet merupakan lalu lintas penyebaran virus yang sangat mudah. Komputer dapat dengan mudah terkena virus jika kita tidak berhati - hati dalam mengakses internet.

    Situs website berbahaya yang terindikasi mengandung malware maupun virus biasanya dapat dideteksi oleh browser. Beberapa browser memberikan peringatan terlebih dahulu jika website tersebut terindikasi mengandung malware ataupun virus, sehingga kita dimantak persetujuan sebelum mengakses ke website tersebut.
    Cara Melindungi Komputer dari Virus, Tips Melindungi Komputer dari Virus

    Untuk menghindari dari virus, tutup saja halaman website tersebut dan jangan mengakses dengan alasan apapun. Carilah informasi yang Anda cari pada situs lain yang tidak berbahaya untuk komputer Anda.
  3. Hindari Download Attachment Email Spam.
    Selain website, email juga dapat menjadi media penyebaran virus. Agar komputer terlindungi dari virus, hindari mendownload link lampiran atau file attachment dari email yang tidak diketahui siapa pengirim sebenarnya. Apalagi emailnya ada di dalam kotak spam.
  4. Scan Virus Komputer Secara Berkala.
    Scan virus komputer secara berkala, maksud saya; scan secara berkala agar terhindari dari virus yang mengendap dalam komputer. Virus yang bersembunyi dalam komputer dapat menyerang program system dan memakan habis data yang tersimpan dalam komputer.
    Cara Melindungi Komputer dari Virus, Tips Melindungi Komputer dari Virus
  5. Hindari Membuka New Folder dengan Ukuran 62 kb.
    Virus yang berhasil masuk dan bersembunyi di dalam komputer sering kali memjebak dan membuat kita bingung. Dalam kasus ini, sivirus menyerupai folder baru dengan ukuran besar folder 62 hingga 72 kb. Pada hal kita sama sekali tidak pernah membuat folder baru tersebut. Jika kita melakukan klik pada folder tersebut, maka foldernya akan bertambahnya.

    Virus model ini biasanya bernama New Folder dengan ukuran 62 kb ddan berextensi exe. Hindari klik pada folder semacam ini jika Anda tidak pernah membuat folder baru, atau Anda akan dibuat bingung oleh sivirus yang satu ini.
Lindungi media elektronik komputer Anda dengan melakukan tips melindungki komputer dari virus yang sudah saya terangkan di atas. Sehingga dengan cara ini, kita sudah berupaya untuk meminimalisir dampak buruk yang dapat menyerang komputer atau laptop sebagai alat untuk berkerja, dan menyimpan data dari virus.

Demikian informasi seputar tips menghindari virus, sehingga dapat bermanfaat untuk pembaca semua setelah mengetahui Cara Melindungi Komputer dari Virus ini.

Cara Melindungi Komputer dari Virus Article : Cara Melindungi Komputer dari Virus
Update : 2013-09-03T05:06:00+07:00
Rating : ABas NAD 5.0 Base On 99999 reviews

Author :
Jangan lupa jempolnya ..... jempol
Berlanggan GRATIS dan Artikel menarik lainnya
Dengan berlangganan artikel, anda akan menerima kiriman artikel GRATIS ke email anda
setiap ada artikel baru
yang diterbitkan di blog ini.

rss

{ 0 komentar }

Belum ada komentar di artikel ini.

Posting Komentar

Komentar Anda sangat membantu kami untuk lebih baik.
Komentar yang mengandung SPAM, SARA & Pornografi tidak akan kami publish.
Terimakasih atas Pay Attentionnya