Waspada, Modus Penipuan Terbaru Melalui Telephone

Ditulis Oleh : ABas NAD 0 komentar
Pada hari Rabu, 30 Januari 2013 Jam : 22.39 WIB Label:
Modul Penipuan Melalui Seluler, modus penipuan terbaru modus penipuan pulsa modus penipuan sms Modus penipuan terbaru melalui telphone dan SMS bukan cerita baru di dunia nyata sekarang ini. Sayangnya belum ada teknologi yang mampu mendeteksi secara detail tentang keberadaan pelaku penipuan yang dapat digunakan publik. Ironisnya kegiatan pelaku penipuan selalu saja ada mangsa yang terkena musibahnya.

Modus penipuan melalui sms mungkin sudah tidak begitu laris untuk target mangsa si pelaku. Baru - baru ini kelompok jahil ini melakukan aksinya dengan langsung menelpon. Pelaku biasanya berpura - pura sedang dalam masalah dan memerlukan bantuan kepada mangsa targetnya dalam kontek keluarga, atau kerabat.

Modus penipuan terbaru ini penulis angkat dari pengalaman seorang teman penulis, semoga saja menjadi bahan masukan untuk lebih waspada kepada pembaca dalam merespond telphone atau sms yang masuk yang tidak terdaftar di list phone book Anda.

Pelaku penipuan ini datangnya dari pemegang nomor Telkomsel +6281330476111 yang memintak pengiriman pulsa sebesar 50 ribu dan mengatas namakan BAPAK. Berikut ini sekilas kronologi kejadian penipuan melalui telephone yang menimpa kawan saya.

Ceritanya penipuannya begini; Sang teman dengan inisial Malang yang menjadi mangsa penipuan itu baru saja di telphone oleh teman dengan inisial Reza yang kebetulan sedang bersama penulis. Setelah pembicaraan mereka putus, sang malang menerima telphone dari pelaku penipuan.

Modul Penipuan Melalui Seluler, modus penipuan terbaru modus penipuan pulsa modus penipuan sms

Karena sang teman yang malang masih segar dengan memori pembicaraan dengan Reza, teman malang menerka nomor yang masuk itu teman dekat reza yangcjuga dikenal baik olehnya. Tanpa fikir panjang, sang malang langsung menuruti permitaan pelaku penipuan untuk pengisian pulsa 50 ribu.

Ironisnya, sang pelaku memintak pengiriman kembali setelah sang kawan yang malang selesai melakukan pengiriman pulsa 50 ribu. Singkat cerita, 250 ribu raib bersama pelaku penipuan.

Dari cerita diatas, semoga menjadi pengalaman berharga buat pembaca agar lebih waspada dalam merespon sms maupun telphone yang tidak terdaftar di handphone Anda. Untuk memberi khasanah guna mewaspadai modus penipuan melalui sms atau telephone. Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan.
  • Jangan merespon sms yang meminta pengiriman pulsa, dan uang yang mengatas namakan Mama, Papa atau siapapun yang tidak terdaftar di phone book Anda.
  • Jika nama yang tersebut di dalam pesan SMS adalah nama yang Anda kenal. Silahkan Anda clearance atau perjelas identitasnya terlebih dahulu sebelum memenuhi permitaan pengirim pesan.
  • Jangan menerka orang yang menelphone Anda dengan nomor yang tidak terdaftar di phone book Anda dengan siapapun sebagai orang terdekat Anda. Hal ini akan memberi peluang pelaku penipuan yang akan segera memberi tekanan kepada emosi Anda.
  • Perjelas identitas orang yang menelphone Anda dengan nomor baru sehingga Anda benar - benar yakin bahwa itu adalah teman atau orang terdekat Anda.
  • Keep your chip phone very well. Karena, jika chip atau kartu seluler Anda hilang dan ditemukan oleh pelaku penipuan. Maka segera reputasi Anda akan digunakan untuk modus penipuan yang akan memakan korban berikutnya dari kalangan keluarga, teman atau orang terdekat Anda.
  • Segera lapor kehilangan kartu seluler Anda ke pihak provider kartu seluler yang Anda gunakan, guna menghindari aksi pelaku penipuan.
Demikianlah sekilas informasi seputar Modus Penipuan Terbaru Melalu Telephone sebagai sharing penglaman dan informasi tambahan untuk lebih waspada terhadap aksi pelaku penipuan. Terimakasih sudah berkunjung ke ABas NAD semoga informasi ini bermanfaat.
Waspada, Modus Penipuan Terbaru Melalui Telephone Article : Waspada, Modus Penipuan Terbaru Melalui Telephone
Update : 2013-01-30T22:39:00+07:00
Rating : ABas NAD 5.0 Base On 99999 reviews

Author :
Jangan lupa jempolnya ..... jempol
Berlanggan GRATIS dan Artikel menarik lainnya
Dengan berlangganan artikel, anda akan menerima kiriman artikel GRATIS ke email anda
setiap ada artikel baru
yang diterbitkan di blog ini.

rss

{ 0 komentar }

Belum ada komentar di artikel ini.

Posting Komentar

Komentar Anda sangat membantu kami untuk lebih baik.
Komentar yang mengandung SPAM, SARA & Pornografi tidak akan kami publish.
Terimakasih atas Pay Attentionnya