Facebook Media Pemasaran Online Paling Efektif

Ditulis Oleh : ABas NAD 0 komentar
Pada hari Minggu, 12 Januari 2014 Jam : 15.50 WIB Label:
Facebook merupakan media social network yang paling efektif dalam meningkatkan pemasaran online. Pengalaman berbisnis online melalui blog yang saya miliki, sedikitnya menunjukkan pemasaran online dari trafik blog melalui social media seperti Google Plus, Twitter, dan beberapa akun sosial media lainnya. Analisa trafik blog melalui akun sosial yang ada, trafik tertinggi datangnya dari Facebook. Ini menunjukkan bahwa Facebook adalah pasar yang paling luas yang harus diketahui seorang pebisnis dalam bisnis online.
cara meningkatkan pemasaran melalui facebook, cara bisnis dengan facebook

Ada ratusan, ribuan bahkan jutaan penawaran berbagai produk – produk menarik seperti gadget, tablet, kebutuhan rumah tangga dan lain sebagainya yang kita lihat setiap harinya di facebook dengan system pelayanan yang berbeda – beda. Toko online Lazada misalnya, toko online ini dikenal begitu cepat di seluruh dunia khususnya Asia. Kemudahaan pelayanan yang ditawarkan serta dengan berbagai promosi, kini toko online ini melebar semakin luas dan memimpin pasar di dunia online. Dan Anda melihat iklannya di media Facebook hampir setiap harinya bukan!.
www.lazada.com

Selain Lazada, beberapa jasa toko online Indonesia kini menggunakan fitur – fitur Facebook. Misalnya jasa toko online Lakubgt.com yang menggunakan fitur – fitur facebook marketing yang di percaya banyak pemilik toko online di Indonesia dapat meningkatkan omset mereka. Informasi lebih lengkap tentang jasa toko online satu ini dapat Anda baca di Cara Meningkatkan Penjualan Online Paling Mudah.

Mengapa Facebook Pasar Terbesar?

Bisnis dan Promosi merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Facebook sendiri memegang peranan penting dalam menyampaikan informasi di dunia online, yang oleh kebanyakan pemilik bisnis memanfaatkannya sebagai media promosi. Pengguna akun social ini merupakan yang terbanyak di seluruh dunia. Oleh sebab itu, jelaslah bahwa Facebook adalah pasar terbesar yang paling ideal dan efektif untuk menawarkan bisnis yang Anda miliki.

Solusi Penjualan Online Melalui Facebook.

Benar atau tidak, pebisnis online yang tidak memiliki akun Facebook rasanya seperti tidak memiliki kartu identitas. Bukan pebisnis online namanya jika tidak memiliki akun social media terpopuler yang satu ini, Benar bukan!!

Untuk menyempurnakan informasi ini, saya akan berbagi sedikit informasi penting yang mungkin sudah diketahui dan dapat bermanfaat bagi yang belum. Beberapa tips yang disarankan banyak orang sukses yang berhasil melakukan peningkatan pemasaran bisnis mereka melalui facebook adalah sebagai berikut.
  1. Jalin Pertemanan Sebanyak Mungkin
  2. Semakin banyak teman, maka semakin banyak rezeki. Setidaknya Anda sepakat dengan hal ini. Teman Facebook adalah media kedua paling baik untuk promosi offline (Mouth to Mouth).

  3. Bangun Komunikasi yang Baik
  4. Membangun kredibelitas, dibutuhkan dalam Facebook marketing. Update status regular, berbagi informasi penting ke well akun Anda adalah bagian dari membangun komunikasi dengan tema – teman Facebook Anda. Jika perlu, just say Hello sesekali untuk mendekatkan hubungan komunikasi dengan teman facebook sebagai calon pembeli Anda.

  5. Jadilah Pelayan yang Responsif
  6. Kebahagian terbesar seorang guru adalah memiliki murid yang patuh dan sangat cerdas. Kebahagian seorang pebisnis adalah dapat melayani pelanggan secara tulus. Benar tidak ya!! Ada pengalam menarik tentang point ke 3 ini. Ceritanya begini.
    “Suatu malam, saya dan teman baik saya ingin membeli sepatu. Setelah keliling cari sepatu, akhirnya singgahlah di sebuah kios sepatu. Toko sepatu ini lebih cocok disebut Kios karena memiliki kemiripan dari bentuknya.

    Setelah 3 menit lebih kurang liat – liat sepatu, sang pemilik toko tidak menyapa sepatah katapun. Tanpa fikir panjang, sang teman mengajak angkat kaki dari toko itu tanpa permisi. Lucunya, sang pemilik toko juga tidak menyapa sepatah kata pun.

    Benar – benar kasihan sang pemilik toko sepatu ini, yang seharusnya ada yang terjual dan dapat untung. Anda sudah bisa bayangkan bukan jika tidak responsive dalam melayani pelanggan?

    Untuk menenangkan perasaan kesal teman saya katakana “Sabar bro!! itu tadi toko pajangan sepatu bukan toko jual sepatu." (kesal bercampur tawa).

    So, Don’t Try It at your business Store.
Semoga informasi bisnis pada Facebook sebagai Media Pemasaran Paling Efektif ini dapat bermanfaat dan menjadi pembelajaran bersama. Terimakasih
Facebook Media Pemasaran Online Paling Efektif Article : Facebook Media Pemasaran Online Paling Efektif
Update : 2014-01-12T15:50:00+07:00
Rating : ABas NAD 5.0 Base On 99999 reviews

Author :
Jangan lupa jempolnya ..... jempol
Berlanggan GRATIS dan Artikel menarik lainnya
Dengan berlangganan artikel, anda akan menerima kiriman artikel GRATIS ke email anda
setiap ada artikel baru
yang diterbitkan di blog ini.

rss

{ 0 komentar }

Belum ada komentar di artikel ini.

Posting Komentar

Komentar Anda sangat membantu kami untuk lebih baik.
Komentar yang mengandung SPAM, SARA & Pornografi tidak akan kami publish.
Terimakasih atas Pay Attentionnya