Hidup Hemat Listrik dengan Alat Ukur dan Instrumentasi Tridinamika

Ditulis Oleh : ABas NAD 2 komentar
Pada hari Jumat, 20 September 2013 Jam : 04.17 WIB Label: ,
Hemat Listrik dengan Alat Ukur dan Instrumentasi Tridinamika - Tenaga listrik merupakan sumber energi yang sangat penting dalam kehidupan manusia dewasa ini. Mulai dari kebutuhan untuk kegiatan industri, kegiatan komersial hingga dalam kehidupan rumah tangga sehari - hari semua hampir tidak terlupakan dari penggunaan listrik. Listrik telah menjadi instrument utama dalam produktivitas masyarakat modern saat ini. Kebutuhkan untuk memenuhi penerangan dan juga proses produksi lainnya yang melibatkan listrik sebagai sumber energi utama.

Mengingat hampir semua aspek dalam kehidupan menggunakan energi listrik, maka hidup hemat listrik juga harus dibudayakan dan diterapkan dalam kehidupan kita sehari - hari, guna meminimalisir membengkaknya pengeluaran hanya buat bayar listrik. Apalagi kenaikan tarif listrik akan segera dinaikan lagi di tahun 2014 nanti sebagaimana yang disampaikan oleh Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Jarman seperti yang dikutip oleh finance.detik.com.
Hemat Listrik dengan Alat Ukur dan Instrumentasi Tridinamika, hemat listrik tridinamika, Hemat energi listrik

Menariknya, hemat listrik kini bisa diukur dengan alat ukur instrumetasi Tridinamika. Tridinamika merupakan perusahaan yang berpengalaman dibidang test and measurement. Selain sebagai agen dan distributor, Tridinamika juga sebagai pelopor nomor satu di dunia industri Indonesia terutama di bidang test and measurement.

Selain Produk alat ukur, Tridinamika juga menawarkan produk jasa yang meliputi jasa pengukuran, kalibrasi, training (pelatihan menggunakan alat), dan repairing atau perbaikan alat ukur. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir dan pusing lagi untuk mengontrol stabilitas kondisi listrik Anda.

Tridinamika Measuring Services misalnya sebagai salah satu layanan inspeksi kelas satu dari perusahaan Tridinamika yang dapat digunakan untuk menganalisa berbagai problematika listrik dan energy di perusahaan atau rumah Anda. Dengan dukungan para engineering yang berpengalaman, Tridinamika Measuring Services akan memberikan solusi atas beragam masalah listrik yang dihadapi.

Melalui Tridinamika Measuring Services anda tak perlu pusing dengan rumitnya pengolahan data pengukuran. Lupakan kewajiban kalibrasi alat ukur yang membebani. Jangan biarkan permasalahan maintenance menghambat kreatifitas dan produktifitas di tempat kerja anda. Serahkan semua masalah itu kepada ahlinya, Tridinamika Measuring Services.

Mengapa Anda Perlu Alat Ukur dan Instrumentasi Tridinamika?

Alasan mendasar mengapa alat ukur dan instrumentasi Tridinamika dibutuhkan adalah karena perlunya menghemat listrik. Selain itu, dengan alat ukur dan intrumantasi yang dikembangkan Tridinamika pastinya akan membantu kita dalam mengontrol kestabilan arus listrik. Sehingga penggunaan listrik lebih hemat dan aman dari hal - hal yang tidak diharapakan. Tentu saja Anda mau dong Hemat Listrik?

Banyak sekali kejadiaan kebakaran yang disebabkan oleh ketidak pedulian kita terhadapa pentingnya alat ukur listrik untuk mengontrol kestabilan arus listrik, selain itu, kurangnya pemahaman masyarakat kita dalam menggunakan listrik dengan benar.

Terus apa saja yang ditawarkan Tridinamika dalam penggunaan listrik yang hemat dan aman? Tridinamika Measuring Services sebagai distributor alat ukur yang cukup berpengalaman ini memiliki beragam layanan pengukuran yang dapat anda gunakan sesuai dengan kebutuhan anda, dinataranya adalah Power Investigation, Human Safety Environtment Clinic Dan Energy Management.

Agar memberi sedikit gamabaran untuk semua, berikut kita jelaskan tentang pemahaman dari layanan yang saya sebutkan diatas.
  1. Power Investigation
  2. Power Investigation merupakan upaya menganalisa kondisi listrik sejak dini. Sehingga akan memberikan rasa aman dalam penggunaan listrik, menghindari kebakaran yang mungkin di akibatkan oleh kondisi listrik atau buruknya power quality. Dengan demikian, kita dapat mengecek kondisi power quality listrik secara berkala. Adapun manfaatnya adalah sebagai berikut:
    • Berkurangnya resiko kebakaran akibat hubung pendek listrik
    • Penambahan lifetime dan reliabilitas peralatan
    • Mengurangi resiko terjadinya premature downtime (kerusakan dini) pada berbagai komponen elektrik
    • Membantu anda dalam melakukan pencegahan penyebaran polusi jaringan listrik
    • Anda dapat secepat mungkin menentukan solusi yang paling tepat untuk menanggulangi permasalahan powerline quality
    • Membantu anda dalam melakukan management pembebanan
  3. Human Safety Environtment Clinic
  4. Kita semua pasti setuju, jika lingkungan yang baik akan memberikan dampak yang baik pula bagi penghuninya. Human Safety Environtment Clinic merupakan layanan pengukuran listrik yang berhubungan dengan environtmental safety dengan menerapkan berbagai aturan international sebagai ambang batasnya. Adapun manfaatnya adalah sebagai berikut:
    • Berkurangnya resiko bahaya kanker pada pekerja diarea-area yang beresiko
    • Anda memiliki dasar yang kuat untuk menentukan regulasi Human Safety & Environtment di lingkungan kerja anda
    • Terciptanya kenyamanan lingungan
    • Produktifitas kerja yang baik dapat terus dipertahankan dalam jangka waktu yang lama
    • Salah satu langkah guna memperoleh sertifikasi ISO 14001 telah anda penuhi
  5. Energy Management
  6. Selanjutnya adalah Energy Management, tentunya layanan dalam mengatur energy listrik. Manfaatnya tidak lain untuk menghemat penggunaan listrik, atau istilah lainnya adalah untuk Energy Saving.
Ada banyak sekali jenis produk alat ukur listrik yang dapat kita gunakan sesuai dengan kebutuhan kita. Beberapa produk yang membuat saya terkesan dan tertarik adalah Agilent technologies dan Fluke yang memiliki reputasi untuk portabilitas, kekasaran, keamanan, kemudahan penggunaan dan standar kualitas.

Agilent Technologies sendiri memiliki beberapa jenis produk, antara lain Oscilloscope, Handheld Oscilloscope, LCR Meters, Noize Figure Analizer, Digital Multimeter, dan Power Meter dengan tipe produk yang lengkap tentunya.
Hemat Listrik dengan Alat Ukur dan Instrumentasi Tridinamika, hemat listrik tridinamika, Hemat energi listrik
Demikian juga dengan produk Fluke yang juga memiliki beberapa jenis antara lain clamp meter, digital multimeter, electrical test, HVAC tools, power quality, proses calibration.
Hemat Listrik dengan Alat Ukur dan Instrumentasi Tridinamika, hemat listrik tridinamika, Hemat energi listrik
Tentunya masih banyak lagi produk - produk lainya dengan beragam jenis dengan fungsi dan manfaat yang berbeda. Untuk informasi lebih lengkap bisa Anda lihat di www.tridinamika.com atau langsung ke Alamat Tridinamika dibawah ini:
PT. TRIDINAMIKA JAYA INSTRUMENT
Jalan Boulevard Raya Blok BA3 No.15 Gading Serpong
Tangerang 15810, Jakarta, Indonesia
Phone : 62-21-546 7617, 5467618, 5421 2399, 5421 2402
Fax : 62-21-546 7617
Email : tridi@tridinamika.com
Demikian informasi tentang distributor dan agen alat ukur dan instrumentasi Tridinamika, semoga bermanfaat dan menjadi informasi untuk Anda yang sedang mencari alat ukur hemat listrik. Terimakasih sudah membaca artikel Hemat Listrik dengan Alat Ukur dan Instrumentasi Tridinamika

Hidup Hemat Listrik dengan Alat Ukur dan Instrumentasi Tridinamika Article : Hidup Hemat Listrik dengan Alat Ukur dan Instrumentasi Tridinamika
Update : 2013-09-20T04:17:00+07:00
Rating : ABas NAD 5.0 Base On 99999 reviews

Author :
Jangan lupa jempolnya ..... jempol
Berlanggan GRATIS dan Artikel menarik lainnya
Dengan berlangganan artikel, anda akan menerima kiriman artikel GRATIS ke email anda
setiap ada artikel baru
yang diterbitkan di blog ini.

rss

2 komentar Blogger di artikel ini

  1. Informasinya sangat menarik. Saya baru tahu kalau listrik ternyata ada alat untuk dapat digunakan untuk mengontrol kondisi, dan menghemat listrik. Saya fikir ini bagus untuk perusahaan - perusahaan besar.

    BalasHapus
  2. He he he... tidak hanya untuk perusahaan besar. Perusahaan kecil dan rumah tangga juga cocok.

    BalasHapus

Komentar Anda sangat membantu kami untuk lebih baik.
Komentar yang mengandung SPAM, SARA & Pornografi tidak akan kami publish.
Terimakasih atas Pay Attentionnya