Pengertian Hosting dan Domain

Ditulis Oleh : ABas NAD 1 komentar
Pada hari Minggu, 24 Februari 2013 Jam : 01.04 WIB Label: ,
Pengertian hosting dan domain, hosting murah, domain murah, web hosting murah Indonesia, hosting Indonesia, daftar web hosting
Pengertian hosting dan domain merupakan hal penting untuk dipahami untuk siapa pun yang terjun didunia internet. Pembahasan ini akan coba kita ringkas dengan singkat dan jelas setelah informasi gadget Samsung Galaxy S3 GT-I9300, semoga memberi pemahaman pengertian hosting dan domain buat semua.

Pengertian hosting dan domain sebenarnya bukan hal baru di dunia internet. Sudah banyak para master menulis tentang pengertian hosting dan domain itu sendiri. Anyway, tulisan ini penulis maksudkan bisa menjadi catatan penulis dan menjadi informasi tambahan buat sobat - sobat semua.

Ada banyak perusahaan penyedia web hosting di Indonesia yang menawarkan hosting dan domain dengan harga murah. Daftar web hosting di Indonesia ada ratusan yang menawarkan hosting dan domain murah. Namun murah saja tidak cukup, hal penting yang harus di perhatikan sebelum membeli hosting maupun domain adalah kualitas dari web hosting itu sendiri.

Ini cukup penting buat Anda yang mau bikin website. Hosting dan domain website yang Anda sewakan tidak bikin lola, dan tidak susah untuk di akses. Ini penting guna mejaga kepuasan pengunjung ke website Anda.

Untuk memberi khasanah informasi pada postingan pengertian hosting dan domain kali ini. Berikut penjelasan ringkas tentang apa yang dimaksud dengan domain dan hosting:

Pengertian Hosting

Host atau hosting merupakan sebuah server sebagai tempat penyimpanan data - data website yang terhubung dengan jaringan internet. Server ini akan penyimpatan data - data website seperti gambar, halaman website, email dan sebagainya yang berhubungan dengan data web yang di milik oleh sebuah organisasi atau individu.

Hosting biasanya bisa disewakan dengan harga murah, biasanya 100 atau 150 ribu per tahunnya, hal tergantung perusahaan penyedia hosting atau disebut juga provider web hosting. Biasanya penyewaan beberapa tahun akan lebih murah dibandingkan sewa pertahun.

Pengertian Domain

Pengerian domain sebanarnya juga sudah banyak para master menjelaskan tentang hal yang satu ini. Anyway, saya akan coba berikan pengertian domain di ABas dengan cara yang penulis pahami. Oke, please attention. (emotion)

Domain merupakan suatu nama unik berupa huruf dan angka dan hipen (-) yang biasanya digunakan sebagai URL untuk meindetifikasi alamat IP server hosting dimana file website user atau penggna menyimpannya.

Setiap server memiliki angka unik yang berbeda, misalnya saja 74.125.224.72 yang merupakan IP Adress Google dimana file - file Google di simpan. Jika kita langsung mengetik http://74.125.224.72/ di browser, sebenarnya kita sudah bisa mengakses halaman Google.

Pengertian hosting dan domain, hosting murah, domain murah, web hosting murah Indonesia, hosting Indonesia, daftar web hosting

Namun bukankah Anda lebih mudah mengingat www.google.com atau www.google.co.id dibandingkan dengan angka yang memusingkan di atas?

Inilah fungsi dari domain itu sendiri. So, jika kita simpulkan domain adalah alamat ke server hosting. Jika hosting adalah rumah, maka domain adalah alamat menuju rumah. Bagaimana pendapat Anda tentang pengertian hosting dan domain? ditunggu postnya?

Demikian informasi tentang Pengertian Hosting dan Domain sebagai tambahan seputar hosting dan domain buat sobat - sobat semua, semoga mejadi tambahan pengetahuan buat penulis dan pembaca semua. Terimakasih sudah berkunjung ke ABas NAD.
Pengertian Hosting dan Domain Article : Pengertian Hosting dan Domain
Update : 2013-02-24T01:04:00+07:00
Rating : ABas NAD 5.0 Base On 99999 reviews

Author :
Jangan lupa jempolnya ..... jempol
Berlanggan GRATIS dan Artikel menarik lainnya
Dengan berlangganan artikel, anda akan menerima kiriman artikel GRATIS ke email anda
setiap ada artikel baru
yang diterbitkan di blog ini.

rss

1 komentar Blogger di artikel ini

  1. bandwidth sangat mempengaruhi kinerja blog jika punya bnyak pengunjung, butuh biaya tambahan juga ya ?

    BalasHapus

Komentar Anda sangat membantu kami untuk lebih baik.
Komentar yang mengandung SPAM, SARA & Pornografi tidak akan kami publish.
Terimakasih atas Pay Attentionnya