Kartu ATM dan Debet Dilengkapi Chip di Tahun 2015

Ditulis Oleh : ABas NAD 0 komentar
Pada hari Rabu, 30 Januari 2013 Jam : 02.57 WIB Label:
Setelah informasi gadget Cara Merawat Handphone Blackberry. Kartu ATM dan Debet Dilengkapi Chip di Tahun 2015 seperti yang di informasikan dimedia detikfinance.com akan menjadi informasi menarik seputar bisnis dan keuangan buat sahabat semua.

Informasi ini sinergi dengan tuntutan nasabah akan keamanan dalam bertransaksi. Kegiatan ini sedang di rumuskan dan disertifikasi oleh Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) dan Bank Indonesia (BI) terhadap kartu ATM, Mesin ATM dan Terminal Kartu Debet (EDC).

Kartu ATM dan Debet dilengkapi Chip di Tahun 2015
Menurut Jeffrey Cheung, Ketua Komisi 5 Badan Pengurus ASPI. Semua bank yang menerbitkan kartu ATM dan debit harus wajib akhir 2015. Jeffrey Cheung juga menambahkan bahwa ASPI membentuk PT Citra Bakti Indonesia (CBI) untuk melakukan sertifikasi pada ATM yang menggunakan chip serta mesin dan sistemnya sehingga benar-benar bisa memenuhi stadar keamanan hingga Desember 2015.

Beberapa Bank yang sangat antusias dan sangat bersemangat dengan program ini yaitu BCA, Bank permata dan Bank Mandiri yang akhir - akhir ini tenar sebagai Bank Terbaik di Indonesia.

"Semua bank kondisnya gak sama, karena teknologi yang mahal. 120 bank kondisi gak sama, ada berpikir lebih baik cepat tapi paling lambat 2015," tutup Jeffry.

Masih menurut Jeffrey. Ia mengaku untuk sertifikasi yang dilakukan oleh CBI akan tetap dikenakan biaya namun ia belum bisa mengatakan berapa besar biaya dikenakan. Selain itu untuk proses sertifikasi yang dilakukan oleh CBI, akan dilakukan secara berkala.

Dari informasi diatas, transaksi dengan menggunakan kartu ATM dan debet yang menggunakan chip tentu akan memberi kepuasan para nasabah Bank dalam bertransaksi. Namun disisi lain kemungkinan akan ada kenaikan biaya service charge dari Bank terhadap para nasabah.

Anyway, kita harapakan Bank tidak akan menaikkan service charge bulanan. Jika pun ini tidak bisa dibendung. Proteksi adalah prioritas demi keamanan dalam bertransaksi.

Demikian informasi Kartu ATM dan Debet Dilengkapi Chip di Tahun 2015 sebagai tambahan informasi keuangan terkini buat sob - sob semua. Terimakasih sudah berkunjung ke ABas NAD. Selamat beraktifitas.
Kartu ATM dan Debet Dilengkapi Chip di Tahun 2015 Article : Kartu ATM dan Debet Dilengkapi Chip di Tahun 2015
Update : 2013-01-30T02:57:00+07:00
Rating : ABas NAD 5.0 Base On 99999 reviews

Author :
Jangan lupa jempolnya ..... jempol
Berlanggan GRATIS dan Artikel menarik lainnya
Dengan berlangganan artikel, anda akan menerima kiriman artikel GRATIS ke email anda
setiap ada artikel baru
yang diterbitkan di blog ini.

rss

{ 0 komentar }

Belum ada komentar di artikel ini.

Posting Komentar

Komentar Anda sangat membantu kami untuk lebih baik.
Komentar yang mengandung SPAM, SARA & Pornografi tidak akan kami publish.
Terimakasih atas Pay Attentionnya